tidak semua yang saya tulis adalah saya. ada yang hanya fiktif belaka. :)

About Me

Foto Saya
Vika Yulianti
♥ I am an ordinary woman and I am trying to be the best for anyone ♥
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 16 Juni 2012

Entrepreneur festival 2

tanggal 14 juni 2012 menjadi hari yang penting, khususnya buat gw. why? karena mantan gw ulang tahun. *jiaahhh.hahah.. (yang baca sesek napas seketika) jadi ditanggal 14 juni 2012 kampus gw, ehh tepatnya club entrepreneur dikampus gw ngadain yang namanya entrepreneur festival yang ke 2. nah disitu ada kaya semacam penghargaan gitu buat wirausaha muda mercu buana dan gw salah satu finalis wirausaha muda mercu buana (Walaupun gak menang.hahaha). gw tadinya agak ragu bercampur bingung plus galau dikali risau untuk ikut acara itu karena gw masih pemula, sebenernya sih gak pemula-pemula amat gw.beberapa usaha dulu udah pernah gw jalanin tapi kandas-kandas gitu.hahaha. tapi temen gw sekaligus panitia di acara itu menghasut gw untuk ikut tuh acara. dia ngejelasinnya tuh bikin gw jadi semangat buat ikut, gak tau deh tuh orang pake jurus apa buat ngajakin gw gabung di WMM. akhirnya gw isi formnya. beberapa prosedur gw jalanin kaya bikin profil usaha yang sempet bikin gw gak bisa tidur.:D dan dress codenya juga bikin gw agak sedikit ribet, padahal sih dress codenya gak ribet cuma disuruh pake batik, tapi emang gwnya aja yang rempong.hahaha.. gw sampe beli batik biar keliatan eksekutif gitu.hahaha.. ampun deh kelakuan lo vik.*geleng-geleng kepala. 







Foto: Sebelum mulai acara entrepreuner festival with my little sister, siska, yuli n kiki.
sebelum mulai acara entrepreneur festival universitas mercu buana
singkat cerita..
di hari Hnya acara itu. gw, tiwi dan beberapa mahasiswi kelas MK yang gw ajar dateng namanya siska, kiki dan yuli. kita ketemuan di depan auditorium tower universitas mercu buana. sebelum masuk sempet"nya deh tuh gw, twiwi, siska, yuli n kiki foto" dan lebih gak tau dirinya kita minta tolong orang yang lagi mau masuk auditorium buat fotoin kita.hahaha.. gak lama kitapun masuk ke ruangan auditorium dan mulailah gw ngeluarin jurus ribet gw. gw langsung deh tuh bedakan. hahaha.. berhubung gw gak bisa pake serba serbi alat make up dan ngegenesnya lagi emang gw gak punya alat" seperti itu, yaahh mau gak mau gw keluarin senjata andalan gw yaitu bedak.:D gak lama setelah itu yang finalis wirausaha muda disuruh duduk paling depan. oohhmaaiigoott.. langsung dag dig dug lah gw. gwpun pindah ke bangku paling depan dan tiwi beserta siska,yuli,dkk gw tinggal. gak lama disusul sama winy dan winah yang dateng buat nonton gw. agak sebel dengan sahabat" gw yang cowonya karena gak pada dateng. tapi yasudahlah.. gw jadi bisa liat loyalitas n solidaritas mereka tuh segimana. lanjutt..kita ngebahas tentang acara itu. gw duduk manis didepan dan gw cewe sendiri, yang WMM cewe satunya lagi, dia lagi bertugas jadi panitia. -_- pas profil" wirausaha muda mercu buana diputer, gw langsung lemes.hahaha.. agak lebai tapi emang itu kok yang gw rasain.sungguhan deh.:D tapi emang yang bener enak banget ternyata duduk di depan. soalnya gw bisa dengan jelas bahkan jelas banget ngeliat pembicara di acara itu namanya Edvan M Kautsar dia itu wirausaha termuda seAsia. umurnya baru 19 tahun. udah itu ganteng lagi.*tetep yahh yang diliat gantengnya.:D senyumnya juga beuhhh menggoda iman.hahha.. dia itu direktur PT Golden IDE, sekaligus Motivator Utama E-Chating, penulis buku kekuatan doa, Duta HIV/AIDS UNICEF Jawa Barat 2007, Narasumber acara solusi muslim MNC TV dan Radio.

Edvan Muhammad Kautsar
Edvan M Kautsar
                                                     
yukk ahh ngebahas pembicaraan Edvan M kautsar waktu hari itu.CEKIDOT..
dia ngebahas tentang bedanya negara maju dengan negara berkembang. ternyata di negara maju itu wirausahanya lebih dari 2 % dari jumlah penduduknya, sedangkan indonesia wirausahanya cuma 1,56 % dari jumlah penduduknya. terus angka pengangguran terdidik di indonesia itu pada agustus 2006 sebesar 673.628 pengangguran, februari 2007 sebesar 740.206 pengangguran, dalam jangka waktu 6 bulan pengangguran S1 dan S2 meningkat sebesar 66.578 (9,88%). penyebabnya adalah mindset anak" di indonesia yang mikir kalau nyari duit itu SUSAH. iyah susah kalau gak mau usaha. terus anak" di Indonesia itu rata" gak punya MIMPI BESAR. karena apa biasanya gini kasusnya :
si anak A : gw ntar kalo udah lulus kuliah pengen jadi pengusaha yang go International.
si anak B : hahahaa.. mimpi lo. jangan mimpi tinggi" ntar kalo jatuh sakit banget.
nahh itulah kasusnya. dan itu juga yang gw rasain, disaat gw pernah bilang ke temen gw "gw gak tau setelah kuliah gw mau kerja di perusahaan apa, yang pasti gw mau jadi pengusaha yang sukses. lo mau ke luar negeri gak? makanya doain gw biar ntar gw jadi pengusaha punya cabang diluar negeri ntar lo kerja di perusahaan gw." dan temen" gw selalu menyepelekan. yahh kalo gw sih selama mimpi itu gratis ngapain gw punya MIMPI KECIL, sekalian aja gw punya MIMPI BESAR. bener gak coy? edvan nyontohinnya itu barack obama yang sekarang sudah bisa jadi seorang presiden negara amerika, dulunya beliau punya mimpi ketika ia besar nanti dia ingin menjadi seorang presiden indonesia, ternyata kenyataannya? beliau menjadi seorang presiden di negara yang jauh lebih maju dari indonesia. amazing!!! edvanpun punya mimpi punya 100 perusahaan di indonesia dan sekarang dia sudah punya 7 perusahaan di indonesia di usianya yang baru 19 tahun.

oh iyah edvan juga ngebahas perbedaan anak" negara maju dengan anak" negara indonesia adalah anak" dinegara kecil waktu umur 10 tahun dia senengnya baca buku ensiklopedi dan anak" indonesia pada saat umur 10 tahun doyannya baca komik n nonton film kartun. dan itulah yang gw rasain dulu pas jaman gw kecil, gw suka banget baca komik.:D terus kalo anak" di negara maju itu mereka menggunakan alat teknologi untuk belajar dan malah mereka menciptakan sendiri alat teknologi atau program" teknologi itu, kalo anak" di indonesi megang alat teknologi malah di buka media sosial, update status yang galau".:D dan itu benar adanya.hahaha.. malahan buka yang engga" pula.-_- *maaf kalo sedikit agak tersendir.:p
gw juga termasuk orang yang pernah berupdate status hal" yang gak penting seperti menggalau. dan gara" edvan gw jadi mikir dan diusahakan untuk tidak mengupdate status galau. kalau mau galau ke tuhan aja langsung.hehehe.. apalagi yah yang edvan bahas... hmmm..tunggu gw mikir dulu (24 jam kemudian) ohh iyah dia ngebahas juga penyebab kenapa banyaknya pengangguran terdidik setelah mereka mendapatkan tittle sarjananya. karenaaaaa.. kebanyakan mereka berencana hanya besok ingin jadi apa? mau ngapain? contonya seperti, saat kita lulus SMP,kita hanya punya rencana dan mimipi untuk masuk SMP favorit, waktu SMA kita lulus hanya ingin mendapatkan SMA favorite dan ketika SMA kita juga HANYA punya rencana untuk masuk Universitas favorit. kadang malah kita bingung saat mau masuk kuliah mau ambil jurusan apa? karena kita gak punya rencana untuk melihat jauh ke depannya.

 saat sebelum pemberian penghargaan wirausaha muda mercu buana
                                 
                             
saar setelah pemberian penghargaan wirausaha muda mercu buana

so, mulai hari ini milikilah MIMPI BESAR dan berusalah untuk menggapai mimpi besar itu. jangan lupa untuk berdoa. karena semua yang bisa terjadi karena tuhan.:) don't be affraid untuk memiliki MIMPI yang BESAR!!



vika yulianti :)




1 comments:

Arradhiyatul Mutiara mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung.. semoga bermanfaat.besok-besok berkunjung lagi yah. :)

Blogger news

free counters
 
© Copyright 2035 vika yulianti
Theme by Yusuf Fikri