tidak semua yang saya tulis adalah saya. ada yang hanya fiktif belaka. :)

About Me

Foto Saya
Vika Yulianti
♥ I am an ordinary woman and I am trying to be the best for anyone ♥
Lihat profil lengkapku

Selasa, 27 Maret 2012

lips-ing with winy kasmala

ini adalah kerjaan orang yang gak ada kerjaan setelah selesai ngajar. :p eiittss jangan salah tapi kita bukan orang stress loh. video
DILARANG MENCELA!!! :p
video
suaranya rada kurang kedengeran maklum kita lipsinganya disamping perpustakaan kampus jadi volume agak dikecilin dikit. eehh ternyata malah gak kedengeran deh. yahh mau gak mau kaya orang sarap joged" tanpa lagu.-.- harap dimaklumi pemirsa...hehe

Kamis, 22 Maret 2012

perbedaan EXPENSE dengan COST

waktu gue masuk kuliah dan lagi belajar manajemen biaya. dosen gue nanya "expense dengan cost itu sama atau beda?" dan seisi kelas langsung seketika ribut gara" kebingungan dan nanya" ke temen sebelahnya, mau searching tapi gak pake pulsa browsing (bagi si pengguna smartphone)jadi apa mau dikata nanya aja deh sama temen sebelah.hehe.. sambil celingak-celinguk, ada yang bilang beda ada yang bilang sama. nah loh lieur kan.
nah disini gue mencoba merangkum dari semua buku-buku tebel yang udah gue baca sampe bertapa di air terjun 7 hari 7 malem gue lakuin demi mencari sesuap nasi.*loh.. ngacoo.. skiplah gue jadi enek sendiri ngeliat kata-kata yang lebai barusan gue ketik.:D

coba diamati kalimat ini "biaya kuliah diperguruan tinggi seharusnya tidak membebani mahasiswa."apa kalian udah menemukan jawabannya? atau masih bertanya-tanya?
 
 kayanya lebih enak kita bahas persamaannya dulu aja antara si expense a.k.a beban dengan cost a.k.a biaya. jadi persamaannya adalah sama-sama mengeluarkan (kredit) kas perusahaan.

sekarang, apa sih perbedaan antara expense dan cost?
dalam akuntansi terdapat perbedaan yang mendasar dari kata EXPENSE dan COST. expense = beban sedangkan cost = biaya.

expense atau beban.

menurut FASB  : "expense are outflows or other using up of assets or incurrences of liabilities (or combination of both) from delivering or producing goods, rendering, services, or carrying out other activities that constitute the entity's on going major or central operation" 

SAK 1994 : penurunan manfaat ekonomi selama suatu periode akuntansi dalam bentuk arus keluar atau berkurangnya aktiva atau terjadinya kewajiban yang mengakibatkan penurunan ekuitas yang tidak menyangkut pembagian kepada penanam modal.

expense itu cost yang dipakai untuk mendapatkan revenue (menjalankan utama aktivitas bisnis).
timbul setelah barang/jasa tersebut digunakan. contohnya : beban gaji, karena beban gaji timbul setelah pekerja/karyawan melaksanakan kewajibannya.

cost atau biaya

menurut hansen dan mowen (2004 : 40) adalah kas atau nilai ekuivalen kas yang dikorbankan untuk mendaatkan barang atau jasa yang diharapkan memberikan manfaat saat ini atau dimasa yang akan datang bagi organisasi.

biaya yang akan memberikan manfaat hanya pada periode berjalan biasanya dicatat sebagai beban
 

Kamis, 15 Maret 2012

10 ciri-ciri pria yang baik sebagai pasangan hidupmu


Mencari pria untuk sekedar menjadi pacar sebenarnya bukan hal yang sulit. Yang sulit adalah mencari pria yang pantas untuk menjadi pendamping hidupmu. Sayangnya, banyak pria di luar sana yang memanfaatkan kelemahan wanita yang rentan terhadap rayuan untuk dengan mudah mendapatkan mereka. Supaya kamu dapat memilih pasangan hidup yang tepat, berikut ini adalah 10 ciri-ciri pria yang baik dan untuk dijadikan pasangan hidupmu:
1. Pria yang bisa memperlakukanmu dengan baik
Bukan dengan memperlakukanmu seperti putri raja dan memanjakanmu setiap hari, tetapi ia tahu apa yang harus ia lakukan untuk menunjukkan cintanya dan tidak akan pernah menyakitimu. Apabila tanpa ia sadari ia menyakiti dirimu, ia tidak ragu untuk mendatangimu, mengakui kesalahan dengan jantan dan meminta maaf dengan tulus. Ia adalah pria yang menghargai dan menghormati wanita. Tidak ada yang lebih menjijikkan dibandingkan pria yang merendahkan, sering melakukan kekerasan fisik dan verbal terhadap wanita.
2. Pria yang kata-katanya sesuai dengan tindakannya
Ketika ia berkata ya, maka ia akan melakukannya, ketika ia berkata tidak, maka ia akan tidak akan melakukannya. Termasuk dalam ciri-ciri ini adalah pria yang setia terhadap pasangannya. Saat ia berjanji bahwa kamu adalah wanita satu-satunya yang ia cintai, maka ia benar-benar tidak memiliki wanita lain di hatinya. Intinya, ia mampu mempertanggungjawabkan kata-katanya dan merealisasikannya dalam tindakan (tidak plin plan).
3. Pria yang mencintaimu luar dan dalam
Mengapa pria seperti ini tepat? Karena ia tidak mencintai kecantikan fisik wanita saja. Ia bisa mencintai segala kelebihan dan kekuranganmu, baik fisik, sikap, dan kebiasaanmu. Dan yang paling penting, ia bisa mencintai ketidaksempurnaanmu secara sempurna.
4. Pria yang punya masa depan cerah
Jika kamu benar-benar serius untuk membina hubungan sampai jenjang pernikahan, maka karakteristik ini harus benar-benar kamu pikirkan. Apakah kamu harus memilih pria yang mapan dalam pekerjaan dan keuangannya? Tidak juga. Yang paling penting adalah ia dewasa dalam berpikir dan memiliki rencana-rencana ke depan yang jelas, tidak menghabiskan waktunya hanya dengan bermain game dan menonton tv. Ia bisa menyeimbangkan antara having fun dan beristirahat dengan pekerjaan dan produktivitas.
5. Pria yang mampu membimbing dan melindungimu

Sabtu, 03 Maret 2012

pentingnya tetap berhubungan dengan temanmu


Hey, Tahukah kamu tentang sebuah game komputer yang fenomenal yang bernama The Sims? Sebuah game simulasi dimana kita dapat melakukan banyak kegiatan sehari-hari di dalam game. Banyak orang suka memainkannya, dan bahkan, game ini sudah mencapai edisi yang ke 3.
Aku sendiri suka bermain The Sims karena aku dapat melakukan apapun tanpa konsekuensi di kehidupan nyata. Well, di samping mendapatkan kesenangan dari bermain game itu ( game ini sangat adiktif :) ), aku juga belajar banyak hal. Salah satunya adalah persahabatan. Dalam permainan itu, karakterku mempunyai banyak teman, dan kemudian setelah bermain beberapa lama, aku lupa berkomunikasi dengan teman lama karakterku. Hasilnya, ketika aku bertemu dengan mereka lagi, nilai persahabatanku (aku lupa istilah tepatnya, tapi semacam itu-lah) dengan mereka berkurang. Aku tidak bisa mengakses beberapa percakapan yang sebelumnya bisa kulakukan. Aku juga tidak bisa bercanda seperti dulu lagi (Jika aku melakukannya, mereka tidak akan suka dan bahkan mengurangi nilai persahabatanku lebih jauh).  

Apa poin-nya? 
Dari cerita tentang The Sims di atas, kita dapat belajar bahwa apabila kita tidak berhubungan dengan seseorang dalam waktu yang lama, maka hubungan kita akan menjadi lemah. Hubungan yang lemah itu seperti efek bola salju, lama-lama semakin besar. Ketika kita dan teman baik kita tidak pernah bertemu dan berhubungan (katakanlah) 10 tahun. Makan ketika kita bertemu satu sama lain, akan ada perasaan ganjil diantara kita. Kita membutuhkan beberapa saat untuk membiasakan diri kembali sebelum kita dapat bergaul seperti dulu lagi.




Kesimpulan
Banyak orang melupakan ini karena biasanya saat kita berada dalam lingkungan yang baru, kita akan mendapatkan teman baru juga. Tetapi aku ingin mengingatkanmu bahwa teman baik itu bukanlah sesuatu yang mudah didapat. Bahkan bisa aku katakan teman baik itu seperti hadiah dari Tuhan. Sulit didapat mudah untuk hilang. Kamu tentu saja tidak ingin persahabatanmu dengan teman lamamu menjadi sia-sia karena kamu tidak pernah berhubungan lagi. Maka dari itu, mulai dari sekarang, berpikirlah mengenai beberapa orang yang dulu pernah menjadi teman baikmu, kemudian hubungilah. Kadang, saat kamu berada dalam keputus-asaan dan membutuhkan bantuan, mereka akan dengan senang hati menolongmu. Kamu tidak pernah tahu, bukan? :)

dikutip dari : http://www.lovevirtue.com

kasus

seorang cewe main kerumah mantannya pagi-pagi, untuk bertemu dengan mbanya yang memang udah sahabatan banget sama cewe itu dan mbanya itu mau pulang kampung dan gak balik lagi kesini. jadi tuh cewe bela-belain dateng tanpa sedikitpun rasa ingin bertemu dengan sang mantan.alesan tuh cewe dateng kerumahnya pagi-pagi adalah karena dia tau mantannya itu bangun siang, jadi pas si mantan itu bangun si cewe udah ada dikamar si mbanya jadi gak ketemu dan si cewe juga tau mantannya itu jarang seharian dirumah jadi sekalinya bangun mungkin langsung pergi tuh cowo. tapi kenyataanya disaat tuh cewe dateng ke rumah si mantan. si mantan awalnya gak ada, tapi 5menit kemudian, jengjeng..mantan dateng. dan disitu gak ada pembicaraan sepatah katapun dari si cewe dan si mantan. gak lama si mantan langsung pergi ke kampusnya. si cewe dibilang berlebihan sama si mantan, menurut lo apakah si cewe berlebihan?


ANSWER :
kalo menurut gw pribadi sih, itu gak berlebihan. karena si cewe dateng kerumah si mantan dengan niatan mau ketemu mbanya bukan mau ketemu sama mantannya itu.

dan menurut survei : mereka berkata tidak berlebihan, karena si cewe tau batasan karena si mantan sekarang udah punya pacar jadi gak ngobrol sama sekali antara si cewe dan si mantan. dan niat si cewe dateng kerumahnya juga buat ketemu mbanya yang udah dia anggap sebagai sahabatnya (just that) bukan ketemu mantannya so itu gak masalah. kecuali si cewe dateng kerumah si mantan mau ketemu si mantan dan berganjen" ria sama si mantan jadi bolehlah tuh dianggap BERLEBIHAN. apalagi keadaannya si cewe satu kampus sama tuh mantan, kalo emang si cewe tujuan dateng kesana mau ketemu si mantan ngapain harus kerumah kan setiap dikampus juga ketemu. itulah logikanya. :)

Kamis, 01 Maret 2012

just for you..mba kanti


Entah tanggal berapa dan tepatnya berawal dari kapan persahabatan kita terjalin, yang pasti persahabatan kita dimulai ketika mba kanti bekerja dirumah mantan gw. dia berumur gak jauh dari umur gw hmm sekitar beda setahun atau dua tahun gitu,gw sedikit lupa.hehehe. dia sosok yang sederhana, baik banget, sabar (karena selalu dengerin curhatan gw,ngebantu gw dan nasehatin gw) dan bersahabat pastinya. awalnya gw ke rumah mantan gw (dulu masih menjabat sebagai pacar), sekitar 2 tahun yang lalu. kita bertemu. kita duduk bareng dibangku depan rumahnya mantan gw itu. udah lupa sih gw gimana awalnya kita ngobrol, tapi yang paling gw inget percakapan kita dulu pas awwal ketemu :

mba kanti : "vika penyiar radio yah?"
vika : "iyah mba.aku ikut UKM radio dikampus.mba kok tau?"
mba kanti : "iah dong.hehehe..mba diceritain sama (sensor). dia kan sering ceritain tentang kamu.terus kamu suka nyabutin ubannya dia di tukang es kelapa depan sekolah."
vika : "ohh yah mba. hahaha..iyah aku suka nyabutin.hahaha..jadi malu aku.emang cerita apaa aja dia?hehehehe"
mba kanti : "dia pernah bilang gini, vika itu orangnya cantik, lucu, bawel banget. terus dia bilang kalo vika itu orang pertama yang dibawa kerumah buat dikenalin ke orang tuanya." adalagi yang mba bilang tapi gw lupa intinya mantan gw itu selalu muji" gw.
respon gw cuma ketawa aja denger cerita mba kanti.hehehe..gak nyangka kalo mantan gw bakal cerita kaya gitu.(DULU)  (skip)



waktu demi waktu kita makin deket gara"nya dia yang suka bantuin gw disaat gw kesusahan untuk bangunin tidur mantan gw (dulu). terus mba kanti juga yang selalu memantau mantan gw itu kalo macem" langsung lapor ke gw(dulu), terus kita juga sering curhat"an via sms maupun ketemu langsung, kalo ketemu langsung mah always curhat.hehe..maklum para gadis.:D terus berkat adanya mba kanti gw jadi gak takut untuk main kerumah, dulu gw sempet takut untuk main ke rumah sendirian bukan takut kali yah mungkin lebih tepatnya bingung mau ngobrol apa aja sama nyokapnya mantan gw. kita pernah cuci piring bareng juga.hehehe.. so sweet banget kan. terus nyiapin makanan buat buka puasa bareng. yahh bisa dibilang mba kanti itu orang yang membantu gw buat tambah deket sama keluarganya mantan gw.

ini kenangan saat sama mba kanti :
terima kasih sudah berkunjung.. semoga bermanfaat.besok-besok berkunjung lagi yah. :)

Blogger news

free counters
 
© Copyright 2035 vika yulianti
Theme by Yusuf Fikri