tidak semua yang saya tulis adalah saya. ada yang hanya fiktif belaka. :)

About Me

Foto Saya
Vika Yulianti
♥ I am an ordinary woman and I am trying to be the best for anyone ♥
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 12 November 2011

cinta itu buta

memakai sweater gombrong, celana pensil plus sepatu kets itulah saya saat baru pertama kali menginjakan kaki di kampus saya. saya dateng telat diawal masuk kuliah saya. bukan karena berangkatnya yang telat tapi karena saya awalnya salah masuk kelas. hehehe..
karena saya datang terlambat, saya langsung menduduki kursi yang paling belakang. dengan nafas yang masih terengah-engah padahal lagi puasa entah apa yang dirasa saat itu, sayapun memandangi setiap sedut kelas yang berasa masih asing di tempat baru ini. selang satu dari tempat saya duduk disebelah kanan saya ada cowo dengan rambut yang gondrong sedangkan saya lihat anak" cowo yang lain berambut botak dan selang satu dari tempat saya duduk ada cewe berambut panjang. saya mengeluarkan binder saya yang dipenuhi dengan foto" saya dengan pacar saya. merasa seneng dan bangga aja kalo itu foto dilihat sama temen" saya. apalagi pacar saya itu adalah salah satu senior dikampus saya walaupun kita beda jurusan. sedikit mengulas saya kuliah dikampus ini awalnya gak niat, saya malah niatnya karena dikampus ini ada pacar saya jadi saya mau berkuliah disini.haha..niat yang aneh. STOP!! lanjut lagi ke cerita yang tadi, dosenpun menerangkan materi demi materi. entah apa yang diterangi saya tidak mengerti karena saya masih awam dalam hal yang bernama akuntansi, waktu itu pernah pas duduk dibangku SMP belajar pembukuan itupun sudah lupa semuanya.hahaha.. dipertengahan kuliah dosenpun memberi tugas. dimeja saya terdapat buku tebel, yang tebelnya 2x lipat dari buku fisika waktu jaman saya masih dibangku SMA, dan buku itu bertuliskan bahasa inggris. damn!! akhirnya tanpa pikir panjang sayapun sok kenal sama cewe yang duduk disebelah kiri saya. intinya sih biar bisa nyontek.hehehe.. ga lama cowo yang berambut gondrongpun ikut"an nyontek ke saya. tugaspun dikumpulkan dan dosen memberikan tugas. diakhir perkuliahan saya kenalan sama 2 orang cewe dan si cowo gondrong itu. semuanya pada tuker"an nomer hp dan salah satu dari temen saya yang cewe blg "ntar add fb gw yah biar bisa kirim" tugas via fb"  singkat cerita.. saya baru nyampe rumah malem karena saya pacaran dulu sama cowo saya ditempat tongkrongannya. terus tiba" hp bergetar temen saya yang cewe sms "vika fb lo apa?tolong tanyain ke (si cowo gondrong) juga fb dia apa ntar gw kirim jawaban tugasnya". gw sms dia "ehh fb lo apa? si (temen saya yang cewe) minta buat kirimin jawaban tugas.vika." terus dibales "ini vika mana yah?". "temen kampus lo yang tadi duduk samping lo" bales saya. kagetnya saya ternyata yang lagi megang hp itu adalah cewenya. akhirnya cewenya malah curhat n sampe telepon juga. padahal mata saya udah sayup sayup pas telepon.

hari kedua


 
berangkat pagi bareng pacar tercinta. saat dikelas mulai deh pada nanya tentang foto yang ada dibinder saya. dengan bangganya saya ceritain tentang cowo saya.hehe.. sampai si cowo gondrong itupun nanya "foto cowo lo yahh?" sambil liat binder saya. dan saya jawab "iah itu foto cowo gw".
singkat cerita pas keluar kelas ada tugas kelompok dan kita ngerjain bareng di atrium sempet ketemu sama cowo saya yang lagi ngumpul" sama temen"nya. pas ngeliat saya dia cuma nanya "mau kemana?" saya jawab "ngerjain tugas kelompok.kamu ada kelas lagi ga ay abis ini?" dia jawab "ohh..ada kok.ywdah kerjain tugasnya dulu sana". sayapun ngerjain tugas bareng sama si cowo gondrong itu dan teman" saya karena kita sekelompok. pas ga lama saya lihat dibangku temen" cowo saya ngumpul tadi, bangkunya sudah kosong. dengan tampang kecewa karena saya berharap pacar saya menhampiri saya dulu sebelum masuk kelas, seengganya bilang "aku ke kelas dulu yah sayang, kamu kerjain tugas yang bener" atau apalahh.. ternyata semuanya gak sesuai harapan. pas tampang saya agak kecewa si cowo gondrong bilang "cowo lo udah pergi sekitar 5 menit yang lalu sama temen"nya" seakan dia tahu apa yang ada dipikiran saya. saya cuma diem dan melanjutkan tugas bersama temen" saya. sekitar sejam berlalu, "gw solat dulu yah sebentar." ucap saya sambil mengeluarkan mukena dari tas saya. "lo solat?" tanya si cowo gondrong dengan sedikit heran. saya menjawab "yaialahh gw kan islam, kenapa lo kaget gitu deh." terus cowo gondrong itu bilang "gak kok ga apa apa.hehe.." saya minta izin sama temen" saya untuk solat sebentar dan bergegas e mushola yang gak jauh dari tempat saya dan teman" saya mengerjakan tugas. selesai solat saya kembali ke tempat temen" saya, saya melihat udah agak selesai tugasnya dan sayapun membantu teman" saya walaupun gak bisa bantu banyak. sembar ngerjain tugas saya cerita ke coo gondrong tentang yang semalem ceweya telepon saya, tanggepan tuh cowo malah "ahh lebai banget dah cewe gw sampe telepon lo" dan saya menjawab "yee wajar aja kali namanya juga cewe, kalo gw diposisi dia juga bakalan kaya gitu"

dari kejadian itu cewenya jadi suka sms saya dan salah satu dari temen kampus saya ada yang menyukai si cowo gondrong, katanya sih ganteng. emang banyak temen kampus dan yang sekelas sama si cowo gondrong itu pada bilang dia ganteng, keren, cuek, cool, dan sebagainya. tapi entah kenapa saya biasa aja melihatnya. oke kalau dibilang oke gayanya yaahh oke, tapi gimana dong hati saya tetep ke pacar saya.hehe. tapi ada yang berubah dari pacar saya semakin lama semakin cuek sikapnya, pulsa juga cepet banget abisnya, padahal kita pakai provider yang sama tapi borosan dia pakainya, entah buat apa saya gak tau dan gak ada perasaan curiga saat itu. waktu saya lihat fbnya dia sering wall"an sama yang namanya henri puji astuti, gak tau siapa tuh cewe yang pasti mereka terlihat sangat akrab bahkan wall"an dari saya gak dibales, tapi wall dari tuh cewe di bales. lama kelamaan obrolan mereka diwall makin menjadi-jadi bercanda" tapi sedikit modus dengan kadang manggil aku kamu, agak curiga dan sedikit muak melihatnya tapi cowo saya selalu ngelak kalau ditanya masalah itu, bilang itu temen akrab pas SMA kita udah lama gak ketemu jadinya gitu pas diwall dan bla..bla..bla.. oke saya terima alasan cowo saya tapi  tetep saya perhatiin dan saya hanya berfikir "kalaupun dia macem" cepat atau lambat akan terbongkar". gak lama dari situ cowo saya nulis di status fbnya "I'm lucky I'm in love with my best friend" langsung saya tanya ke pacar saya itu status maksudnya apa dan buat siapa? dan dia cuma jawab itu lagu kali..

singkat cerita.. si cowo gondrong suka sms nanyain tugas dan temen saya yang cewe juga suka sms saya untuk nanya tentang hubungan tuh cowo sama pacarnya. gak lama cowo itu putus dari pacarnya. gak tau karena apa dia sih bilang gara" gak cocok dan gak tahan karena kelakuan tuh cewe padahal saya sering nasehatin tuh cowo kalo lagi dikampus karena cewenya suka sms saya, malahan saya tunjukin sms dari cewenya. sms dari tuh cowo juga gak saya apus biar pacar saya tahu isi sms dari tuh cowo dan percaya kalau saya gak ada apa" sama tuh cowo. lama kelamaan hubungan saya juga agak berbeda dengan cowo saya. agak cape juga lama" tapi saya tahan buat pertahanin hubungan kita, waktu demi waktu makin terasa cueknya dan saya coba bicarakan sama cowo saya tentang perubahan sikap dia tapi apa yang saya dapat dia malah saya dicuekin, walaupun ngomong cuma bilang "apaan sih?","berubah gimana?" padahal saya sudah nangis" pada saat itu. 29 september 2009 hari anniversary kita saat itu kita berencana ngerayain 1 tahunan kita tapi pas saat itu saya gak ada dosen, dia sedang masuk kelas, saya duduk sendirian disalah satu koridor di kampus saya berasa sepi banget dan asing banget saya sms cowo saya tapi dia bilang gak boleh smsan kalau ketauan dosennya bisa diambil hapenya. waktu itu pukul stengah 3 sedangkan dia keluar jam setengah 5. kepala saya sudah berasa pusing, saya sms dia "aku pulang duluan yah, soalnya kepala aku pusing. ntar kamu kerumah aku aja. aku juga gak ada temen disini kaya orang cengo" diapun menjawab "terserah lo deh" dan saya bales "kamunya aja gak bisa nemenin aku smsan, aku bete juga nunggu sampe setengah 5 mana gak ada yang kenal ntar juga kalo kita pergi, ujung"nya kerumah aku dulu buat ambil helm" akupun langsung balik naik angkot karena sudah gak tahan untuk nahan rasa pusing yang ada dikepala saya. belum sampai rumah saya sudah disemprot denga kata" kotor dia yang ngata"in saya lewat sms. yang saya bingungin dia bisa bales sms saya sekarang tapi kenapa pas saya dikampus minta temenin sms dia bilang gak bisa. kecewa banget sama sikap dia akhirnya saya putusin karena saya cape juga setiap berantem pasti dikata"in dan rasa cape itu sudah sampai puncaknya karena sikap dia juga yang kemaren" cuek sama saya.

kitapun putus, dia ngembaliin semua barang" yang saya pernah kasih ke dia seperti baju kado ulang tahun saya ke dia, baju" yang saya pernah kasih dan segala macemnya. dikampus saya membawa semuanya padahal tas saya gak cukup untuk bawa semua itu. sayapun nangis dikantin dan cerita ketemen saya dan disalah satu temen saya itu ada si cowo gondrong itu. oh yahh kelupaan dari pas si cowo gondrong itu putus dari pacarnya, temen saya minta saya untuk nyomblangin dia, kebetulan tuh cowo juga minta cariin cewe. akhirnya kita suka smsan untuk nyomblangin dia dan dari kejadian saya nangis dikantin dia nanya kenapa putus dan segala macemnya, sayapun cerita semuanya. padahal tadinya saya cerita ke dia selalu ngebangga"in cowo saya itu tapi sekarang saya malah disakitin sama orang yang saya banggakan itu. nasehat demi nasehat dia kasih, nasehat dia dan sahabat saya sama semua. dari situ tuh cowo kalau duduk samping saya terus entah binder saya yang dia bawalah karena abis nyontek sebelum masuk kelas jadi mau gak mau pas masuk kelas duduknya harus deket biar gampang pas ngelanjutin nyonteknya, sayapun gak ada perasaan apa" sama diam, just friend. seminggu putus mantan sayapun gak ada usaha untuk minta maaf ke saya, kecewa plus sakit hati masih terasa banget di hati saya. si cowo gondrong itupun semakin rajin sms saya awalnya nanyain tugas lama" bercanda dan sayapun menjalankan tugas saya sebagai mak comblang. dikampus juga kita deket kalau dimata kuliah pengantar akuntansi doang karena cuma mata kuliah itu doang kita sekelas dan cuma saya doang yang dia  kenal. malem" kita smsan dia cerita kalau dia gak ada rasa sama temen saya yang cewe itu dan dia minta cariin dia cewe.
saya : "yaelah kan banyak cewe dikampus masa gak ada ama sekali cewe yang buat lo tertarik lagipula banyak juga yang cantik."
dia : "ada sih padahal,dikelas pengantar akuntansi"
saya : "siapa?pasti indah yah?"
dia :"jiahh bukan.hahaha.mentang" dia cantik kali gw jadi suka."
saya :"diiihh yah kan emang itu yang cowo liat.siapa doang jadinya?kalo gw deket sama cewe yang lo taksir gw bantuin comblangin dah" tanpa ada rasa curiga sama sekali sama modusaan dia.
dia :"cewe itu, ELO"
sontak sms dia buat saya kaget. soalnya selama ini ita berteman biasa, saya juga gak ada rasa gimana gimana sama dia. dan saya cuma bisa bales
saya : "hahaha..gak lucu lo"
dia :"emang ini lucu yah?sumpah demi allah deh vik".
saya :"hmm..kok bisa?"
dia :"gw gak tau kenapa bisa suka sama lo."
saya : "hahaha..aneh dah lo suka tapi ga tau alesannya.macem" aja lo ntar gw dilabrak sama si (temen saya yang suka sama dia) lagi."
dia : "gak tau kenapa gw liat lo beda aja dari cewe" lain. terutama lo rajin solat."
saya : "hahaha..kata siapa?gw masih suka bolong" kok solatnya. yahh tapi thanks yah kalo lo suka sama gw."
dia : "gitu doang?lo gak suka yah sama gw?"
saya : "gw baru putus dari cowo gw dan gw masih sayang sama cowo gw. yahh tapi lupain aja deh. salah juga kayanya gw sayang sama dia.maaf yah.."
dia : "iah gak apa" lagi.gw jga maklumin"
entah kenapa dia jadi slalu ada untuk saya, saya bete dia slalu aja sms untuk menghibur saya dan saya mencoba ntuk menyukainya. saat saya lagi belajar untuk menytukainya dan rasa itu sudah mulai ada dan kita semakin dekat. saypun sudah pernah kerumahnya. pas saya tanya tadi nyokap bilang apa pas gw main kerumah lo, dia bilang nyokap nanya itu siapa? terus gw jawab itu yang baru,pengganti maey.maaf yah vik.tapi ga apa-apa" kan gw bilang gitu. terus gw bilang hah?iya iya gak apa" dengan nada yang bingung dan ga tau tampang saya seperti apa pas saat itu. tapi beberapa hari kedekatan kita, tiba" mantan saya datang untuk ngajak balikan. jujur pada saat itu saya masih sayang banget sama mantan saya itu. banyak banget kenangan yang udah dibangun tapi entah kenapa rasa cape itu menahan saya untuk balikan. 3 hari mantan saya ngajak balikan, emang usahanya bener", dia kerumah saya malem" cuma buat ngajak balikan sampe nangis dimotor tapi saya tetep kekeh gak mau balikan karena saya gak mau terluka lagi. karena rasa cape saya karena setahun nunggu sikap dia berubah untuk gak kasar tapi tetep aja dia kasar. akhirnya pas ke 3 saya jujur ke dia kalau saya udah suka sama si cowo berambut gondrong. intinya saya gak mau kasih harapan ke dia untuk ngajakin saya balikan dan dia cape" usaha untuk saya tapi sayanya udah mencoba untuk menyukai orang lain. akhirnya dia minta saya untuk milih. saya minta pendapat temen" saya dan mereka setujunya saya ilih si cowo gondrong. akhirnya saya milih si cowo gondrong dan mantan saya marah besar dan berniat untuk mukulin si cowo gondrong, mantan saya ngambil hape saya dan temen"nya sudah berkumpul buat mukulin si cowo gondrong. akhirnya saya tamapr dia dua kali dan sekali dia bales tamaparan saya. saya nangis kejer dan pipi saya bengkak, dia minta maaf ke saya. entah harus kaya gimana jujur saya sayang banget tapi setelah dia nampar saya, saya tambah kecewa sama dia karena baru pertama kali saya diTAMPAR sama orang yang saya sayangi. saya bilang ke da "gw benci lo..gw benci lo..gw cape lo sakitin terus." sambil nangis. dia bilang mau bunuh diri karena rasa bersalahnya itu tapi saya tahan dia. dia bilang "sekarang aku ikhlas kamu miih dia." tapi setibanya dirumah dia bilang "beneran kamu mau milih dia dan gak mau balikan sama aku" dan singkat cerita akhirnya aku memilih mantanku untuk kembali. dan saya menyakiti si cowo gondrong tersebut, tapi saya punya alasan tersendiri dan hanya saya yang tahu, intinya itu yang terbaik pada saat itu. setelah kita balikan aku baru tahu perubahan dia waktu itu karena dia menyukai cewe lain yaitu HENRI PJ (Singkatan nama itu cewe), dia kaka kelas saya waktu SD dan selama itu pula dia suka telepon" sama tuh cewe dan cewe itu pula yang waktu itu sms pas waktu pacarku ulang tahun ngucapin dengan panggilan linggaku. (lingga bukan nama sesungguhnya)  dan saya tetep bertahan walaupun saya sudah dipelakukan seperti itu. kalian tahu gimana rasanya jadi saya? disaat saya menerima dia kembali saya harus tau kalau mantan saya itu selama dia cuek dia main belakang dengan yang lain, kaka kelas saya sendiri waktu SD. yaahh cinta itu MEMANG DAPAT MEMBUTAKAN.

0 comments:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung.. semoga bermanfaat.besok-besok berkunjung lagi yah. :)

Blogger news

free counters
 
© Copyright 2035 vika yulianti
Theme by Yusuf Fikri