tidak semua yang saya tulis adalah saya. ada yang hanya fiktif belaka. :)

About Me

Foto Saya
Vika Yulianti
♥ I am an ordinary woman and I am trying to be the best for anyone ♥
Lihat profil lengkapku

Sabtu, 07 April 2012

a fact

dulu gw masuk jurusan akuntansi dengan rasa gak begitu niat. pas gw sekolah gw jurusan IPA, pusing" gw dua tahun ngotak ngatik rumus fisika n kimia, ehh gw sekarang malah nyangsang di akuntansi.:D gw juga tadinya gak mau masuk mercu n gak niat banget. soalnya dulu gw gak pernah mikir bakal masuk universitas swasta (bukan bermaksud menyombongkan diri). dulu gw sampe saiko pengen masuk universitas yang beralmet kuning sebut saja si univ jakun. sampe" gw belajar mapus"an deh demi masuk tuh universitas. gw waktu itu ngambil IPC jadi mau gak mau gw harus pelajarin tuh mata pelajaran IPA n IPS. dan lo tau sampe segimana gw ngarepnya pengen masuk univ jakun itu? gw lagi pacaran aja belajar, pas kesekolah hari senin gw bawa fisika sama ekonomi, selasa gw bawa kimia sama geografi, rabu biologi sama sejarah (lo pasti bisa bayangin kan setebel apa n seberat apa tuh buku) disela-sela waktu istirahat, gw sempet"in belajar IPS, sampe gw tiap hari kerjanya ngerangkum mulu sampe digambar tuh rangkuman gw. kalo tuh otak gw bisa lari bakal lari kali tuh otak saking capenya mikir.


orang tua gw berharap banget dulu gw kuliah di univ negeri karena dari dulu SD sampe SMA gw masuk negeri terus. tapi ternyata mau masuk kuliah negeri itu susahnya minta ditampol. hehehe..  faktor luck juga sangat berpengaruh. pas gw gak keterima di univ jakun, rasanya sekolah jadi males. gak tau kenapa efeknya selebai itu. belajarnya itu lebih niat pas mau test di univ jakun dari pada pas mau UN.
   Akhirnya dengan banyak masukan dari nyokap, bokap, sodara" gw, dan temen" gw. akhirnya gw masuk akuntansi di mercu. masuk mercu juga gara" dulu gw pacaran sama anak mercu. jadi yahh alesan gw msuk mercu gak lain dan gak bukan karena pacar gw disitu. awalnya gw ngerasa bego banget. gak ngerti sama sekali. tapi gw berfikir gw gak boleh kaya gini terus,gw harus ambil konsekuensinya.. yah konsekuensinya gw harus belajar dan harus suka sama akuntansi. akhirnya dari beberapa mata kuliah yang berhubungan sama akuntansi ada yang gw sukain juga, kaya akuntansi manajerial, manajemen biaya, analisis laporan keuangan, statistik, dll. dan gw juga berniat mau jadi asisten dosen, soalnya kalo dijurusan gw kalo setiap hari sabtu ada kelas tambahan yang ngajar yah para asisten dosen itu. syukur alhamdulilah akhirnya gw keterima jadi asisten dosen. gak pernah nyangka kan apa yang tadinya kita gak niatin setelah kita berusaha untuk niat dan suka akhirnya membuahkan hasil yang baik. seneng rasanya ngajar, yang pertama gw mau gak mau dituntun untuk belajar, terus belajar juga yang namanya baca karakter orang, dikenal juga sama mahasiswi n mahasiswa yang pernah kita ajarin., terus kalo ada lomba juga asdos yang mewakili, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya. :)
     waktu bulan maret gw ikut lomba yang diadain sama UI untuk universitas seindonesia, terus dari kampus gw ngirim 3 team, dan gw ada diteam 1.  gak nyangka banget 3 team dari kampus gw lolos ke 50 besar. saingannya banyak banget perguruan tinggi negeri. tapi sayangnya gw gak ikut ke babak selanjutnya dikarenakan satu dan lain hal. terus pas tanggal 3 april 2012 gw ikut kompetisi akuntansi se-indonesia diSTEKPI, dari kampus gw ngirim 2 team. di team 1 ada gw, winy dan angel dan di team 2 ada yayan, nia dan jidah. tapi sayangnya team gw cuma sampe babak ke 3 yaitu 12 besar, pas mau masuk ke 9 besar kita gak lolo. :( agak sedih tapi agak seneng. nahh lohhh kok gitu? sedihnya karna kita gak bisa ikut babak selanjutnya dan kita harus gugur, tapi agak senengnya karena dibabak selanjutnya itu ada babak MYOB dan individu. sedangkan gw dan kawan" gw baru banget blajar MYOB. hehehe.. jadi syukuri aja, karena hidup adalah anugerah. lohh kok jadi nyanyi lagu denasib.:p

                                        foto waktu lomba di STEKPI lagi nunggu pengumuman





              fotonya dihalaman kampus STEKPI, setelah kita dinobatkan tidak lolos ke 9 besar.hehe



ini fotonya waktu pas ikut seminar tentang audit investigasi di STEKPI. (H-1 accounting competition)



vika yulianti :)

0 comments:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung.. semoga bermanfaat.besok-besok berkunjung lagi yah. :)

Blogger news

free counters
 
© Copyright 2035 vika yulianti
Theme by Yusuf Fikri